Sabtu, 21 Desember 2013

Mew’s lie

haee !! Hari ini minCis mau ngasi' cerpen minCis yang ke-4 !! TENGTERETENG !! *drumroll
Pasti kalian udah penasaran kan ? langsung aja cekidot !!~


Mew’s lie
          Sampai sore ini, gue masih melototin laptop. Iya, sehabis pulang sekolah, gue langsung nyalain laptop. Tujuan awalnya sih, mau ngerjain tugas. Begitu tugas selesai, gue jadi mampir dulu ke twitter. Yah, sekedar nge-cek mention sama followers doang. Oh ya, daripada kalian gue “kacangin”, gue mau berbagi cerita sama kalian. Sebenarnya sih, udah dari dulu gue mau cerita ke kalian. Tapi, gue lupa mulu.
             Ini cerita real story. Cerita ini, kisah cinta kakak gue, Indi waktu zaman putih-biru dulu. Awalnya gue canggung buat nyeritain kisah Kak Indi. Karna waktu itu, gue belom izin sama Kak Indi. Begitu, gue udah izin sama Kak Indi, dia setuju banget kalo kisah cinta nya di ceritain. Dan dia sangat setuju, cerita nya di taruh di blogger gue. Sebenarnya, Kak Indi bisa nyeritain kisah nya sendiri, dan gak perlu ngerepotin gue. Tapi dia gak mau. Lebih enak orang lain yang nyeritain. Daripada lo semua penasaran, mending langsung aja ! C.E.K.I.D.O.T !
                                                            ***
               Siang-siang gini sih, kerjaan gue cuma tiduran di sofa sambil liat tv. Kulirik jam dinding yang ada di ruang tamu.
Udah  jam 3, biasanya Kak Indi udah pulang. Apa gue telpon aja ya, itu anak ? Ah, ngapain gue nelpon dia. Habis-habisin pulsa aja.
Sebenarnya, gue gak pernah se-khawatir ini, kalo Kak Indi pulang telat. Yaudah deh, gak usah dipikirin. Toh, mungkin dia lagi ada pelajaran tambahan, kalo gak ya biasanya Kak Indi nongkrong dulu sama Tristan dan Christie.
               Ternyata waktu itu cepet banget ya jalan nya ! bukti nya, tadi aja masih jam 3, sekarang udah jam 7 malem. Secara gak sadar, gue ngeliat benda yang gak asing di mata gue. Bentuk nya kotak, warna coklat, plus sama bolpen nya. Yap ! buku diary Kak Indi !
Tumben-tumben banget Kak Indi nulis diary. Setelah putus sama Aldi kan udah gak pernah nulis. Gue liat aja, mungkin aja penting.

            MR. diary
       16-11-’08 habis pulang sekolah neehh !!
Hari ini gue senenenggggg bangeettttt !! barusan gue kenal sama adek kelas gue. Sebenarnya sih, gue udah tau itu anak. Tapi belom tau namanya. Oya, namanya itu ‘ALDIANSYAH ANDRASTEA’ dia itu sepupunya Tristan, sahabat gue. Ya ammmpppuunnn.. Al itu mirip banget sama tokoh “Mew” di film Thailand ‘The love of siam’. Matanya sipit, senyum nya manis, pokok nya setiap gue liat mukanya itu, gue jadi ge-er sendiri. Dia itu pemain  inti tim futsal sekolah gue lagi! Trus, tadi Tristan ngajak’in makan mi ramen di EXramen, bareng sama Al juga !! Ya tuhaannn… MR. diary ! lo tau gak? Karna Al, gue jadi bisa move on dari mantan gue Aldi. Aahhhh… pingin banget deh, pagi lagi. Biar gue bisa ketemu Al lagi ^____^
*hoaammss* gue capek nih, gue mau mandi dulu ya MR. Diary ! {}
   Hah Al ? Al kan temen sekelas gue ! gak salah tuh, Kak Indi suka sama dia ? Al kan anak nya nakal banget.!! Tapi, kenapa ya.. gue jadi gak trima gini kalo Kak Indi suka Al ? Kak Indi gak boleh dapetin Al !! gak boleh !!
                                                          ***
        Udah mandi, udah pakek seragam, udah pakek cologne, tinggal sarapan nih yang belom.
“Belindaa !! ayo sarapan dulu!!”
Gue udah cantik nih, oya mana jepit gue. Oya kan gue taruh di….
“Belinda !! ayo sarapan dulu ! nanti telat loh!!.” Tuh kan, si mama udah teriak-teriak mulu !
“Iyaa maa!!!”
             Menu sarapan pagi yang mendung ini, nasi goreng ala mama. Makanan kesukaan gue. Nasi goreng buatan mama itu enak banget. Masakan Chef Juna aja kalah. Ciyus, cobain deh !
Eh, bentar deh ! kok pagi ini dandanan Kak Indi beda banget ya ? lebih heboh dari Syahrini. Pasti dandan buat Al !!
“Kak Indi ! pagi ini lo beda banget deh.” tanyaku.
“Biarin napa.. sekali-sekali kan, gue pingin tampil beda !”
What ? baru kali ini gue denger Kak Indi jawab se-sewot itu. Gue gak trima dong ! gue nanya baik-baik, dia nya malah nyolot !
“Lo kok jawabnya sewot banget sih ! gue kan nanya nya baik-baik !!”
“Apaan sih lo ! udah brapa tahun lo jadi adek gue ? masih gak tau aja cara ngomong gue !”
 Tiba-tiba mama datang sebagai penengah.
“Indi ! Belinda ! pagi-pagi udah ngasi mama sarapan pertengkaran kalian ! Belinda, kakak kamu itu sudah besar ! biarin dia ngurusin dirinya sendiri !” seketika itu juga, Kak Indi melet-melet gak jelas ke gue. Mungkin maksud nya ngeledek gue.
Tuh kan mama ! selalu aja belain Kak Indi ! Trus, Kak Indi pakek acara ngeledek gue lagi ! emang apanya yang lucu !?
Mood gue untuk sarapan sudah hilang. Gue pun berangkat ke sekolah tanpa MAMA dan KAK INDI !!
                                                          ***
            Gue sampek sekolah lebih dulu dari Kak Indi. Yayalah, gue berangkat duluan. Gue sama Kak Indi itu satu sekolah. Kak Indi kelas IX, gue kelas VII. Kak Indi itu orang nya famous banget. Karna dia, gue jadi ketularan famous deh. Hahaha… Saat gue mau masuk kelas, tiba-tiba gue pun dihadang sama ‘Al and the geng’s’*hah Al ? ya ampunnn…
“Belinda ! gue liat pe-er biologi lo dong !”
“Lo gak ngerjain ? ngapain aja lo semalem ?” tanya ku sewot.
“Suka-suka gue dong ! tadi malem gue mau ngapain ! udah, sini mana pe-er lo !” kata Al sambil membuka tas ku.
“Makanya ! kalo udah tau ada pe-er kerjain dong ! jangan malah pulang sekolah keluar ke mall, terus makan di EXramen sama Kak Indi” kataku sinis.
“Hah lo kok tau ?” tanya Al heran.
“Ya jelas dong ! Belinda gitu loh ! lain kali kerjain pe-er dulu ! baru keluar sama Kak Indi” kataku sambil memberikan buku pe-er ku.
Haha, rasain lo Al ! emang enak ketahuan nge-date sama kakak gue ? gak tau gue lagi bête liat lo habis keluar sama kakak gue gitu ? *uppsss
            Jarum jam udah di antara jam 9 sama jam 10. Waktu yang ditunggu-tunggu sama seluruh murid di sekolah gue. Iya ! apalagi kalo bukan jam istirahat. Saat gue di kantin, gue ngeliat Kak Indi kumpul sama Tristan en’ Christie. Tapi ada satu orang yang muka nya gak asing lagi buat gue.
AL !!!!!
Iihh, sebenarnya yang genit itu Kak Indi, atau Al nya sih ? mentang-mentang pernah keluar bareng, mereka jadi nya istirahat bareng.
Entah kenapa, saat gue liat Kak Indi sama Al istirahat bareng, gue jadi ngerasa gak terima gitu. Ah, jangan sampek gue cemburu liat mereka berdua. Kalo cemburu kan, tandanya gue suka sama Al ! gak mungkin gue suka sama gebetan kakak kandung gue !
            Sehabis belajar, gue makan malem bareng mama, papa, Kak Indi. Itu udah tradisi keluarga gue. Biasanya kalo lagi makan malem, kita juga ngobrol tentang kegiatan tadi pagi, dan kegiatan untuk besok hari nya.
“Kak, tadi lo istirahat bareng sama Al ya ?” tanyaku sinis.
“Iya, kenapa ?!” jawab Kak Indi gak kalah sinis.
“Lo suka sama Al ya ? Jangan coba-coba deketin Al lo ! Al itu udah punya cewek” kataku. Auuu ! ih, ini kaki sapa yang nginjek ?
“Lo jangan coba-coba ngomong tentang Al di depan mama sama papa !” kata Kak Indi sambil berbisik padaku.
“Gak usah pakek nginjek kali !” 
                                                           ***
              “LO GILA YA, NGOMONG TENTANG AL DI DEPAN MAMA SAMA PAPA ? LO TAU KAN KALO GUE GAK BOLEH PACARAN DULU SEBELUM UN ? MAU BUNUH GUE LO ?!!” bentak Kak Indi, setelah gue disekap di kamar sama Kak Indi.
“Gue gak tau tuh, kalo lo gak boleh pacaran dulu sebelum UN. Lo kan gak pernah bilangin gue. Dan satu lagi ! JANGAN JAMBAK RAMBUT GUE ! SAKIT TAU !!”
“Oke, gue gak jambak rambut lo ! em, by the way lo tau gue suka sama Al dari mana ? lo baca diary gue ya ?”
Ih, ini orang gak pernah di ajarin ngomong WOLES ya? Ngomong nya nyolot banget.
 “Gila kali, gue liat diary lo. Diary isi nya curahan hati yang galau aja sok ! semua anak satu sekolah udah tau kali, lo suka sama Al. lo kan anak paling famous di sekolah. Jadi gosip tentang lo pasti cepet nyebar nya.” kataku sambil menjulurkan lidah panjang-panjang. Wekkhh !!
“Haha, ya jelas dong ! gue gitu loh. Dan lo jangan sok tau ya jadi anak ! Terserah gue mau deket-deket samal Al ! Karna cewek Al itu gue !!” kata Kak Indi tersenyum sinis.
hah apa ? jadi Kak Indi sama Al pacaran ? ya ampunn… kenapa hati gue jadi hancur begini ? masa iya gue cemburu ?Tuhann,, bantu gue dongg !! lo dimana sih, HAN, TUHAN !!?
                                                        ***
            Gue masih kepikiran sama kata Kak Indi tadi malem. Masa iya sih, mereka pacaran ? Emang sih, Kak Indi cantik, tapi kan gak mungkin banget Al nembak Kak Indi. Entah kenapa kalo gue inget-inget kata Kak Indi tadi malem, gue pinginnnn banget nangis.
“Belinda ? tumben hari ini lo murung banget ?” ya ampun.. Al nyamperin gue ? Belinda ! inget Kak Indi ! Al itu pacar kakak lo !
Care atau kepo ?” tanyaku sambil meninggalkan Al. Al, maaf ya.. gue gak bermaksud cuek sama lo. Gue udah terlanjur broken tau gak ?! dan gue masih gak percaya, kalo lo pacar kakak gue. Secara reflex atau emang gue sengaja, gue berbalik badan.
“Al, lo pacaran sama kakak gue yah ?”
“Em.. iya nda..” kata Al sambil menunduk.
“Oh,, longlast ya ! jangan sampek nyakitin hati kakak gue.” Seperti lo nyakitin hati gue, Al…
            Istirahat kali ini beda banget sama hari-hari yang lalu. Biasanya kalo istirahat gini, gue lagi ejek-ejekan sama Al. Tapi semenjak Al deket (gak deket doang sih, pacaran maksud gue) sama Kak Indi, gue udah gak pernah lagi tuh ejek-ejekan sama Al. Biasanya, kalo lagi badmood gue suka banget kalo mencurahkan isi hati gue ke diary gue.
          Pinky Diary
         18-11-’08 *dengan perasaan paling bête !!!!
Diary, gue nyesek+bête banget sama Kak Indi ! hal yang gue takutin selama ini terjadi. Kak Indi pacaran sama Al. gue broken banget tau gak !! gue itu udah dari awal masuk SMP suka sama Al ! direbut sama Kak Indi gitu aja!! Bodoh nya gue, gue gak mau cerita sama Kak Indi lebih dulu. Gue benci banget setelah tau mreka pacaran !! masa iya, gue benci sama kakak kandung gue sendiri Cuma gara-gara AL ?!! coba aja, kalo tuhan gak menakdirkan gue sama Kak Indi suka sama orang yang sama… dan coba seandainya, Al gak hadir dalam kehidupan gue sama Kak Indi… gimana ini diary ? sumpah demi apapun, gue tetep gak tERIMA KALO MEREKA PACARANN !! Walopun itu kakak kandung gue sendiri !! AHHH !! GUE BENCI KALIAN BERDUAAA !!!
                                                            ***
               Hari ini hari Minggu. Gue masih nyimpen perasaan benci gue ke Kak Indi. Tapi jauh di lubuk hati gue, gue gak bisa benci dengan kakak kandung gue sendiri. Karna dia, gue jadi ketularan famous, karna dia, gue jadi di terima di OSIS. Sebenarnya, guru-guru gak yakin kalo gue bisa jadi pengurus OSIS. Tapi setelah Kak Indi yakinim guru-guru, akhirnya gue di terima di OSIS. Karna dia juga, gue gak jadi remaja kudet kayak temen-temen yang lain. Dia berarti banget dalam hidup gue. Ah ! ngapain bahas kakak yang tega sama gue !!
Kak Indi kok…. Pakek baju pergi hari ini. Masa mama sama papa ngajak pergi. Tapi kalo mreka ngajak pergi kan, pasti bilang ke gue juga !
Tanpa basa-basi, gue langsung keluar kamar dan nyari…. Sebenarnya tujuan gue dari awal nyari mama sama papa. Tapi tiba-tiba gue liat seseorang yang…..
AL!!!!!!! itu kan Al !! ngapain dia kesini ? pasti mau keluar sama Kak Indi !! tau gini, gue gak keluar dari kamar !!!
“Eh, Belinda ! kamu udah keluar toh.. itu temen kamu nyariin.. dia nunggu di ruang tamu. Samperin sana..” kata mama tiba-tiba. Eh ?Al nyariin gue ? mau ngapain ? yes ! ini artinya ada kesempatan buat guu untuk berduaan sama Al !!
 “Ngapain lo kesini ?” tanyaku pada Al.
“Eh, akhirnya lo dateng juga. Nda ! gue boleh minta tolong gak ?”
“Minta tolong apa Al ?” kataku tersenyum. Tumben-tumben dia minta tolong..
“Gue mau keluar sama kakak lo, gue denger kakak lo gak boleh pacaran ya sebelum UN ? jadi, gue minta tolong, lo ikut keluar juga biar kakak lo gak dicurigain keluar sama gue. Mau yaa ? plisss….” Tiba-tiba Kak Indi dateng dengan dandanan yang SUPER EUUHHH untuk dipandang sama mata gue !!
“Gimana ? Belinda mau ?” tanya Kak Indi pada Al.
“Belinda.. gue minta tolong.. pliss sekali ini doang ! tolong guee… nanti gue beliin mi ramen deh…. Ya ??” kata Kak Indi memelas.
What ? jadi Al minta tolong ke gue Cuma buat ini doang ? kalo kalian yang butuh, kenapa harus minta tolong ke gue !!gue merasa Cuma di PERALATKAN !!!
“Jadi lo nyari gue Cuma buat ini doang Al ? trus, Kak Indi minta tolong ke gue Cuma buat ini doang ? Cuma demi KALIAN BIAR BISA KELUAR BARENG!? emang kalian gak bisa, pakek AKAL CERDIK kalian untuk izin ke mama sama papa ?! kenapa harus minta tolong ke gue !! lo kira gue joki yang di jalan-jalan gitu ?! Sory ya, gue juga masih punya HARGA DIRI !! walaupun kalian berdua nyogok gue pakek uang 1M, gue jugak kagak bakal mau !! sama aja gue DIPERALATKAN sama KALIAN BERDUA !! kalian pikir gue BODOH ? bisa di bohongi sama RAYUAN BUSUK KALIAN BERDUA !! TAU GINI GUE GAK BAKAL KELUAR DARI KAMAR !! TEMEN MACAM APA LO AL ? KAKAK MACAM APA LO KAK ?! UDAH SANGAT CUKUP GUE LIAT KEMESRAAN KALIAN BERDUA !! LO PIKIR GUE GAK CEMBURU ?!! GUE BENCI KALIAN BERDUAAA !!!!”
Gue bener-bener kecewa sama Al dan Kak Indi. Mreka pacaran, masih bisa gue maklumin, walopun hati gue juga hancur. Tapi kenapa mreka gak bisa terima kasih sama ke-tegaran gue ? gue malah diperalatkan sama mreka.Sejahat-jahat nya manusia gak ada yang sampek kayak gitu. Hari ini, gue mau nenangin hati sama pikiran gue. Dan gue gak mau diganggu oleh kehadiran makhluk macem AL dan KAK INDI !!
Brakkkk!!”
                                                           ***
            “Belinda ! gue gak tau kalo lo juga suka sama Al.. gue gak bermaksud untuk ngerebut Al dari lo.. coba aja lo bilang dari awal kalo lo suka sama Al, gue pasti udah jauhin Al demi lo..  Belinda ! tolong maafin gue.. gue emang kakak yang gak becus nda ! tapi pliss,,, tolong lo maafin gue… huhuhu..” kata Kak Indi sambil menangis dan memegangi lengan ku.
Emang, dari kemarin sampek pagi ini, gue diemin Kak Indi. Gue masih sakit hati sama perilaku nya kemarin. Sampek di sekolah pun, Kak Indi tetep nangisin gue. Sebenernya, gue gak tega liat Kak Indi kayak gitu. Tapi kalo gue inget-inget kejadian yang kemarin, gue makin sebel sama Kak Indi.
Gue lepasin tangan gue dari cengkraman Kak Indi, dan gue lari ke kelas untuk hindarin Kak Indi.
Hoammss.. kapan istirahat nya…??
PING !!” cepat-cepat gue buka ponsel gue. Sapa tau penting.. oh ternyata BBM, BBM dari siapa nih ?
Ndi, nanti pulang sekolah lo jangan pulang sekolah dulu. Gue mau ngomong sama lo. Ya ? gue tunggu di taman belakang sekolah. J
Ah, ternyata dari Al. gak penting ! gue tengok ke Al. Al hanya ngedipin sebelah mata nya.

              Di taman belakang sekolah
           Bel pulang sekolah berbunyi. Gue segera nyamperin Al ke taman belakang sekolah. Hehe, setelah gue pikir-pikir, kayak nya BBM dari Al penting. Kayak nya dia mau ngomongin ‘masalah kemarin’. Disana udah ada Al, sama Kak Indi.
“Lo mau ngomong apa ? gak usah pakek basa-basi ! langsung to the point aja !” kataku pada Al dan Kak Indi.
“Hem… gini.. gue sama Indi minta maaf banget atas kejadian kemarin. Gue sama Indi gak bermaksud mer-alatin lo. Sebenarnya ada alasan, gue pacaran sama Indi. Gue pacaran sama Indi disuruh sama Tristan. Katanya Indi habis putus sama mantan nya dan belum bisa move on. Tristan gak tega liat Indi masih nangisin mantan nya. Makanya, dengan cara gue pacaran dengan Indi, akhirnya Indi bisa move on dari mantan nya. Tapi jauh di lubuk hati gue, gue sayang banget sama lo nda. Gue gak bisa nyembunyiin perasaan gue ke lo. Gue udah terlanjur sayang sama lo. Karna kejadian kemarin, gue sama Indi setuju kalo hubungan kita berakhir aja, dan hari ini gue bertekad untuk nembak lo. Gue yakin, lo juga sayang kan sama gue ? lo mau kan jadi cewek gue ?” kata Al. ya ampun.. jadi selama ini gue salah ! Al pacaran sama Kak Indi, biar Kak Indi bisa move on dari mantan nya Aldi ! tuhann.. gue ngerasa berdosa banget ngerebut Al dari Kak Indi…
lalu gue toleh Kak Indi.
“Udah trima aja, kakak tau kok, kalo lo masih sayang sama Al. Maafin gue ya, tau gini gue gak bakal suka sama Al..” kata Kak Indi.
“Trus, kalo gue pacaran sama Al ? lo gak cemburu ? kalo gue pacaran, lo juga harus pacaran dong !!”
“Demi adek gue, gue gak boleh cemburu. Lo inget kan, kata mama sama papa, kalo gue gak boleh pacaran sebelum UN ? hahaha.. udah trima aja si Al!!” kata Kak Indi tersenyum.
“Gue mau kok Al, jadi cewek lo !!” kataku tersenyum.

                                                            ***
15 Juni 2009
         Gue seneng banget tau gak !! hari ini, anniversary gue sama Al yang ke tujuh bulan+ hari ini hari kelulusan Kak Indi !! Kak Indi lulus dengan hasil yang cukup memuaskan bagi mama, papa, gue, Tristan, Christie dan Al ! rencana nya, Kak Indi mau ngelanjutin sekolah di SMAN TUNAS BANGSA. Dan nyari jurusan IPA. Kak Indi, berencana jadi dokter hewan. Soalnya dia sayyaaannnngg banget sama hewan-hewan. Apalagi kelinci.
          Oya, dan di bulan ini juga, Kak Indi udah melepas status jomblo nya lohh.. dia pacaran sama senior yang dia kenal waktu dia daftar di SMAN TUNAS BANGSA. Yap ! Kak Reno !! Kak Indi pinter banget deh nyari cowok, Kak Reno itu orang nya gannteennngg bangetttt !! mirip sama Morgan Oey. Matanya sipit-sipit gimana.. gitu.. Belinda ! inget Al ! jangan lirik-lirik cowok kakak lo!!
Gue cukup bahagia.. Kakak yang menurut gue nyebelin banget, sekarang jadi kakak yang SUPER1000X BAIKK !! gak percaya, coba aja lo rebut cowok nya. Kalo gak udah di tabok muka lo.
Gue sama Kak Indi udah gak rebutan Al lagi. Karna kami udah punya kebahagiaan masing-masing :)
                       


                                               SELESAI    

gimana ? bagus kan ? oya, happy new year buat semua !! khusus nya pembaca blog minCis yg setiaa {} smoga harapan kalian di tahun depan tercapai. Ammiinn O:)













































Tidak ada komentar:

Posting Komentar