Minggu, 01 April 2018

Curhatan malam


            Wow, its been 1 year ago aku bingung nyiapin segala persiapan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer. Well emang, angkatan ku adalah angkatan pertama yang ngelakuin UN pake komputer. Ya walopun pake komputer ya, sama aja dag dig dug nya! Takut kalo ntar pas ngerjain ulangan tiba-tiba komputer nya mati. WTF nggak sih? Belom lagi ngebayangin soal ulangan yang tiap anak, beda soal. Can u realize guys? gak ada tuh yang namanya bisa tengok kanan kiri. Semua fokus sama soal masing-masing.
            Kalo ngomongin masa sekolah emang gak ada habisnya ya! Apalagi masa-masa SMA (kalo aku SMK sih hehe). Kadang suka mikir bener sama omongan orang-orang kalo SMA tuh masa-masa paling indah. So do i! Ya walopun mungkin.... ada beberapa orang yang gak setuju kalo masa-masa paling indah tuh masa SMA. Yauda lah ya. Kali ini aku mau cerita sedikit tentang masa yang aku bilang indah itu HEHEHEHE.
            For Your Information, dulu aku benci banget sama sekolah ku. Benci dengan segala peraturan dan lingkungan nya. Dan selalu merasa nyesel daftar sekolah disitu. Mungkin penyebab kenapa aku benci dengan sekolah ku adalah, karena aku gak berhasil lolos di salah satu sekolah negeri favorit ku. Sedangkan teman-teman dan sahabat ku, berhasil masuk sekolah impian mereka. Itu bener-bener bikin aku minder dan down. YAIYA LAH SIAPA SIH YANG GAK SEDIH KALO CUMA LU DOANG YANG GAK MASUK SEKOLAH IMPIAN LU? :(
Tapi, gimana pun juga ya aku harus tetep sekolah disana. Daripada gak sekolah? Walopun sekolah ku termasuk salah satu sekolah yang terkenal dengan murid nakal nya. Aku masih nyoba buat berpikir positive thinking, WALOPUN ASLI NYA PENGEN NANGIS.
            1-3 bulan pertama sekola, buat cinta sama sekolah masih gak bisa. Yang ada malah gak betah gara-gara temen sekolahnya yang bisa dibilang nakal alay gitu. Apalagi guru nya yang menurut ku jahat-jahat. Sempet kepikiran buat pindah sekolah, dan ngerengek minta pindah sekolah ke ortu. TAPI.... alhasil sampe lulus pun gak jadi pindah :”)
Tapi..... apasih yang membuat seorang Cicis akhirnya betah sekolah disana? Walopun sering kena hukum gara-gara telat tiap hari? (telat tiap hari selama 3 tahun)
            Semua berawal pas kenaikan kelas 11. Tingkat dimana kita disibukan sama magang / praktek kerja lapangan. Nggak ada tuh yang sibuk ngurusin PR, ulangan, seragam yang harus di setrika rapi kalo mau berangkat sekolah. Semua sibuk sama kegiatan magang masing-masing. Rata-rata kegiatan magang diadain kurang lebih 3 bulan untuk setiap siswa. Ada juga yang sampe 6 bulan. Itu tergantung sekolah dan instansi perusahaan nya juga sih. Dan kebetulan aku dapet jatah (JATAH KATANYA) 3 bulan! Yes! Ini kesempatan untuk menjauh dari drama sekolah & temen sekelas yang gak pernah ada habisnya.

Kegiatan magang pun dimulai. 1-2 minggu masih betah aja tuh sok-sokan jadi anak kerja. Masuk kerja jam 9 pagi, pulang jam 4 sore. Di kantor cuma wifi-an. Kalo pun ada tugas juga gak berat-berat amat. Oh nikmatnya kehidupan. Tapi ketika berjalan 1 bulan magang di kantor orang, nah makan tuh nikmatnya kehidupan :”) disinilah drama kehidupan sesungguhnya terjadi. Alay sih emang hahaha. Tapi serius deh, kalian yang anak SMK pasti pernah ngerasain. Dan disini aku baru ngerasain. Lebih enak sekolah daripada kerja. Walopun harus masuk jam setengah 7 dan telat tiap hari, its better daripada harus nyelesain drama-drama orang kerja yang gak pernah selesai. Penyesalan pun datang, dan pingin rasanya cepet-cepet balik ke sekolah dan ketemu teman-teman. Selesai kegiatan magang, baru bisa ngerasain nikmatnya jadi anak sekolahan yang kerjaannya cuma dateng ke sekolah, duduk dengerin guru, ngerjain soal, gosip, tidur di kelas, pulang deh.
Nggak cuma itu aja. Di tingkat kedua ini, aku juga dapet pengalaman yang sampe saat ini atau mungkin gak bisa dilupain. Yap, study tour ke Jakarta. Awalnya sempet berpikir sih, study tour aja jauh banget ya kan? Tapi ada senengnya. “Yes akhirnya bisa lihat Jakarta gak lewat TV coy! Tapi secara langsung. Ketemu artis gak ya? Kira-kira Monas bentuknya kayak gimana ya? setinggi apa sih? Dufan tuh di dalem nya isi apa aja sih?” pikir Cicis yang saat itu udah gak sabar ke Jakarta. Akhirnya tanggal 17 April, berangkat lah rombongan angkatan 21 ke Jakarta. Selama 1 minggu non-stop ketemu teman-teman. Pagi, siang, malem, ketemu mereka mulu. Mulai dari rebutan kamar mandi, tidur bareng di penginapan, muntah di perjalanan, sampe ada yang kesurupan, itu aku alamin sama teman-teman ku. Dan yeah it was experience unforgottable!
Pokoknya kalo disuruh cerita masa-masa SMK dulu, mungkin ceritanya bakalan panjang sepanjang jalan kenangan(?)WOY! Ngelakuin masa-masa nakal anak sekolah, yang suka kabur ke kantin pas pelajaran, telat sekolah, nilai ulangan dapet jelek tapi biasa aja, mulai suka sama temen sekolah ehem hehehe, sampe akhirnya sadar tiba-tiba udah lulus aja. Mungkin saat sekolah kita ngerasa pingin cepet-cepet lulus karena bosan dan jenuh dengan kegiatan yang tiap hari harus bangun pagi, berangkat sekolah, belajar sampe sore, belum lagi kalo ada bimbel. Tapi itu semua yang bikin kalian, kalo kata Dilan rindu ehehe. Mungkin yang nerusin jenjang kuliah, masih ngerasain drama mahasiswa yang gak jauh beda dengan sekolah (ini sok tau aja ya karena aku belum pernah ngerasain bangku kuliah hehe). Tapi yang harus kerja nih, pasti kangen deh sama masa-masa sekolah. Karena ya emang kenyataan nya dunia kerja itu kejam dan lebih enak sekolah. Harus lembur di kantor, gajian telat, gak masuk 1 hari potong gaji, bos yang gila uang & jabatan, persaingan antar karyawan, itu hal yang lumrah di dunia kerja. Dan ya balik lagi. Pasti ending nya kangen sama masa sekolah.
Mungkin 1-2 tahun belum terasa, tapi mari kita tunggu sampai 10 tahun lebih mungkin? Aku nggak tau. Aku juga nunggu masa itu.
 Buat kalian yang masih sekolah nih ya, nikmatin aja deh rutinitas kalian sebagai pelajar. Walopun jenuh dan bosan, hargai setiap waktu kalian di sekolah khusus nya sama teman dan sahabat. Perbanyak kenangan dan kejadian yang baik. Nakal sedikit juga nggak papa kok hehehe biar ada cerita dikit gitu kalo udah lulus ehehe (ajaran sesat woy!).
Btw, ini bonus pict aib masa SMK dulu hehehehe :D

Sidoarjo, April 2018

Cicis yang lagi kangen masa SMK

Ini kelas 1, kegiatan kunjungan industri
ke pabrik Yakult (panas men)


lomba Muharrom 2014


Flashmob penutupan PON Remaja 2014


Bimbel english zone terakhir
(fyi, ini bimbel nya cuma buat murid kelas 10 aja)

study tour Jakarta
(at sunan Kudus)


Study tour Jakarta
(At Pantai Ancol)


Temen awal MOS :p


Tugas akhir kelas 12 mapel Olahraga



With squad :p


Blue Band nya 12 MM, 2017

Squad boy ver. :p

Tugas video lypsinc

Rekreasi kelas 12

WISUDA!!!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar