Kamis, 30 Januari 2014

Helga Lover's

Hai hai !! Gong xi facai !! selamat tahun baru cina kawan kawan =D siang ini minCis mau ngasi angpao nihh.. angpao nya cerpen minCis yang ke-5 !! =D minCis mau ngucapin terima kasih banyak sama pembaca blog minCis, sama temen2 minCis, sama semua deh. soalnya udah support minCis sampek akhirnya minCis nyelesein cerpen ke-5. Insya allah minCis skrg lagi ngerjain cerpen ke-6 dan INSYAALLAH habis UN minCis mau ikut lomba nulis cerpen. Minta doa nya yaaa :3 Oke, langsung aja  CEKIDOT !!


Helga Lover’s
By : Fairuz Bilqies f.p

          Ngenvy banget deh, liat temen-temen yang udah punya pacar. Apalagi ada beberapa temen yang pacaran nya udah anniv 1 tahun. Sedangkan aku ? cewek tomboy yang sampai saat ini belum punya pacar.
“Helga !” seru Tia mengaburkan lamunan ku.
“Apaan sih ? Bisa gak sih, kalo gak teriak ?” seru ku.
“Maaf-maaf deh. Penting nih ! Bulan cedera ! Lo disuruh Pak Hadi gantiin Bulan. Wasit Cuma ngasi waktu 5 menit aja buat kita !” kata Tia sambil mengelap keringat nya.
“Oke deh.” Seru ku sambil menghampiri Pak Hadi. Yap, memang hari ini ada lomba basket antar sekolah di Jakarta. Biasa nya sih, aku gak pernah jadi pemain cadangan. Cuma kali ini aja jadi pemain cadangan. Kata Pak Hadi permainan ku bagus, makanya jadi pemain cadangan.
           Setelah bersusah payah mengalahkan SMP Harapan 1, akhirnya sekolah ku keluar sebagai pemenang. Setelah menerima piala dan uang, aku segera mengambil tas dan segera untuk pulang. Secara tidak sengaja aku menjatuhkan sebuah kertas.
“Punya lo Ti ?” Tanya ku pada Tia.
“Enggak. Mungkin punya anak lain kali. Coba aja lo liat nama nya.”  Jawab Tia.
“Enggak ada” kata ku.
“Coba deh lo liat isinya, mungkin aja ada nama nya” kata Tia. Aku pun segera melihat isi kertas tersebut. Ternyata isi nya begini :

               Untuk Helga
Hai Helga ! selamat ya, lo udah buat sekolah kita menang lomba basket ke-5 kali nya. Gue harap, lo gak Cuma buat sekolah kita sebagai pemenang lomba antar Jakarta aja. Kalo bisa antar provinsi. Hehehe :D
Fans lo.

“Surat yang aneh dan misterius” kataku.
“Wah ! awesome banget ! ternyata cewek tomboy kayak lo punyak fans juga ya ! Bisa dibilang ‘SECRET ADMIRRER’ tuh !” kata Tia.
“Apaan tuh ‘SECRET ADMIRRER’ ?” tanyaku.
“Hadeh.. fans rahasia Helga ! masa gitu aja gak tau ! yaudah, itu surat lo aja yang bawa. Besok kita tanyain ke temen-temen” kata Tia.
                                                           ***
             Sesampai di sekolah, aku pun segera menanyai teman-teman sekelas ku.
“Helga ! Lo itu aneh ya, waktu itu ngerengek pengen punyak pacar. Sekarang, waktu ada yang nge-fans sama lo, lo nya sok jual mahal. Dasar cewek jadi-jadian” kata Reno.
“Apa lo bilang ?! Lo sih, gak ngerti perasaan gue. Gue sih gak masalah kalo ada yang nge-fans sama gue, Cuma gue gak suka cara fans gue ngungkapin kalo dia itu fans gue. Norak tau gak, nyampein lewat surat. Mending lewat sms” jawabku.
“Nama fans club nya apa ? em.. biar gue aja yang ngasi nama nya ! Helga Lover’s gimana ? Bagus kan ?” kata Tata. Teman-teman sekelas ku menjawab nya dengan tertawa.
“Trus,  kalo udah ketemu siapa si pengirim surat itu, lo mau ngapain ?” Tanya Tasya.
“Ya, gak gue apa-apain” jawabku. Tiba-tiba Renal, murid baru di kelas ku, menjawab dengan jutek nya.
“Alay banget sih ! Masalah kayak gini di besar-besarin” kata Renal sambil keluar kelas dan membawa buku bacaan nya.
“Kayak lo gak pernah alay aja !” kata Tia. Namun, Renal hanya diam saja, dan tidak menghiraukan.
Istirahat pun tiba, sampai sekarang belum ada yang mengaku, siapa yang mengirim ‘surat’ itu.
“Ti ! Mungkin aja surat itu dari Kak Reza.” Kataku yakin. Memang, dari kelas 7 sampai sekarang, aku suka sama Kak Reza. Tapi sampai sekarang, Kak Reza belum peka.
“Enggak deh Hel, lo tau sendiri kan.. kalo Kak Reza itu orang nya gak pernah peka sama cewek.” Kata Tia.
“yaa.. mungkin aja” kataku.
“Eh, Hel. Kayak nya gue mencurigai Renal deh ! Dari lagak dan kelakuan nya belakangan ini, kayak nya Renal deh yang ngirim surat itu” kata Tia.
“Hahahaha… Renal ? Kapten basket yang super cuek, yang kutu buku itu ? Haha, yang bener aja lo !” kataku sambil tertawa.
“Helga ! gue serius ! jangan diketawain dong.. trus, dari tulisan nya, udah mirip sama tulisan nya Renal.” Kata Tia.
“Ih, lo kok yakin banget sih kalo pengirim nya itu Renal ! Atau jangan-jangan lo suka Renal ya……” goda ku. Belum selesai aku berbicara, Fani memberiku sepucuk kertas lagi. Tapi ini aneh nya, Fani juga memberiku coklat.
“Dari siapa lagi nih ?” Tanya ku pada Fani.
“Enggak tau. Tadi gue liat di atas meja lo ada surat ini, sama coklat. Ya gue kasi ke lo. Siapa tau berharga buat lo. Udah dulu ya, gue mau ke kelas dulu.” Kata Fani.
“Buka.. buka.. !” kata Tia.

               Buat Helga
Hai Helga ! denger-denger, lo lagi badmood ya? Jangan badmood dong ! Cantik nya hilang lo. Hahaha :D  Kata mama gue, kalo lagi badmood, mending lo makan coklat aja. Katanya sih, bisa naikin mood lo. Oh ya, denger-denger nama fans club lo Helga Lover’s ya ? Wah, gue daftar jadi member nya dong! Ohya, Silahkan dimakan coklat nya ! ;)
Fans lo.

“Tuh kan ! Surat yang sama lagi.” Seru ku sebal.
“Lumayan lah. Dapet surat sama coklat.” Kata Tia.
“Hefftt.. ambil aja tuh coklat. Gue lagi gak mood makan coklat.” Kataku.
“Hemm makasih ya ! Enak loh Hel ! Hel, coba liat deh ! Tadi kan, Renal gak bawa buku tulis waktu keluar kelas.” Kata Tia sambil menunjuk Renal.
“lo gak liat kali, kalo dia juga bawa  buku tulis.” Kataku.
“Beneran loh ! gue gak bohong. Mungkin Renal habis nulis surat itu kali.” Kata Tia.
“Mungkin aja dia habis ngerjain PR. Su’udzonan banget sih lo !” kataku sambil meninggalkan Tia.
Hem, setelah gue pikir-pikir.. betul juga kata si Tia tadi. Dari lagak dan kelakuan nya kayak nya Renal yang ngirim surat itu. Tapi buat apa coba, Renal ngirim surat buat gue ?Renal kan orang nya cuek banget. Jadi gak mungkin kalo Renal nge-fans sama gue.” Kataku dalam hati.
                                                       ***
              Sesampai di rumah, mungkin karna badmood, aku segera mengambil makan siang. Biasa nya, kalo pulang sekolah aku gak pernah makan siang.
“Tumben makan siang ?” Tanya Kak Rendy, kakak ku.
“Gue lagi badmood nih kak” jawabku.
Badmood kenapa lagi ? perasaan, hidup lo dibuat badmood terus ya ?” goda Kak Rendy.
“Kebiasaan deh lo kak ! adek nya lagi badmood, bukan nya malah di kasi solusi, malah di ledek” kataku sambil menyuap makan siang ku.
“Eh kak, lo pernah gak suka sama cewek ?” lanjut ku.
“Lo pikir gue gak normal ! ya pernah lah…” jawab Kak Rendy.
By the way, anyway, busway, kenapa lo tanya gitu ?” lanjut Kak Rendy.
“Em.. gak papa sih kak. Kalo lo suka sama cewek, biasanya ngungkapin perasaan lo lewat apa kak?” tanya ku.
“Em.. kadang sih sms. Tapi lebih sering, ngungkapin perasaan gue secara langsung.” Jawab Kak Rendy.
“Oh..” kataku.
“Kenapa ? lo lagi suka sama co…..” belum selesai Kak Rendy berbicara, terdengar bunyi bel.
Ting tong.. Ting tong..
Kak Rendy pun segera membuka pintu. Namun, saat masuk kembali ke rumah, Kak Rendy malah membawa sepucuk surat. Aku sudah takut, kalo surat itu adalah surat dari fans ku.
“Eh, pas gue buka pintu, yang muncul cuma sepucuk surat.” Kata Kak Rendy sambil membuka surat itu.
Untuk Helga. Hai Helga ! gimana ? masih badmood? Jangan badmood terus dong.. gue tau kok, lo badmood karna lo gak tau pengirim surat ini kan? Maaf, gue sengaja gak kasi tau. Kalo gue kasi tau, lo pasti bakal gak percaya. Suatu saat, lo pasti tau kok siapa gue. Gue minta, lo jangan pikirin surat ini lagi ya.. anggap aja, surat ini temen sehari-hari lo. Fans lo” baca Kak Rendy. Aku hanya bisa menutupi muka ku dengan tissue.
“Wihhh.. keren banget lo punya fans.Apa nama fans club nya? Gue yang cakep nya kayak Zayn Malik aja gak punya fans” kata Kak Rendy
 “Helga lover’s” jawabku jutek.
“Hem, gue tau sekarang, penyebab lo badmood. Tenang aja, gue sebagai kakak yang baik, gue bakal bantu lo nyari siapa pengirim surat ini kok. Tapi ada tip nya ya. Hehehe…” kata Kak Rendy.
“Sebenernya, lo ikhlas bantuin gue gak sih ? pake minta tip segala” kataku.
“Gue Cuma bercanda ! Gak mungkin lah, gue kayak gitu. Apalagi, lo adik gue. Udah tenang aja, gue gak bakal minta tip kok. Cukup lo traktir bakso di sekolah aja” kata Kak Rendy nyengir. Aku dan Kak Rendy memang satu sekolah. Kak Rendy kelas XII, sedangkan aku kelas XI.
“Dasar lo kak !” kataku sambil mendorong Kak Rendy.
“Yaudah, sini deketin kuping lo. Gue kasi tau cara nya biar lo tau siapa pengirim surat itu. Cara nya itu pst… nanti gue pst… lo juga sama pst.. pst..” kata Kak Rendy.
              Besok nya, aku segera memberi tahu misi ku sama Kak Rendy.
“Oh ya ! Kakak lo kan senior basket di sini. Nanti kita sambil mata-mata si Renal !” kata Tia.
Seiring berjalan nya waktu, kami belum menemukan siapa pengirim surat itu. Aku pun sudah mulai putus asa.
“Udah, yang sabar ya Hel.. gue sama Kak Rendy udah berusaha se-maximal mungkin, buat nyari pengirim surat itu. Tapi belum ketemu juga” kata Tia.
“Iya dek…. Gue udah tanyain seluruh anak tim basket SMP-SMA sekolah ini. Tapi gak ada yang tau soal surat itu” sambung Kak Rendy.
“Iya gue tau kok Kak, Ti.. sebelum nya makasih banget ya ! udah mau bantu gue” kataku.
“Iya.. yang sabar ya” kata Kak Rendy sambil membelai kepala ku.
“Iya Hel ! cemungut Helga ! Gue sama Kak Rendy bakal nyari pengirim surat itu kok” kata Tia. Aku hanya membalas nya dengan senyuman.
                                                        ***
                 Hari berganti hari. Sampai sekarang, aku belum tau siapa ‘pengirim’ surat misterius itu. Sebenernya sih, risih juga dikasi surat kayak gitu. Apalagi, kalo sampe temen-temen tau. Tapi mau gimana lagi ? gak mungkin juga kan, kalo aku menghindar ? bisa-bisa malah 1 sekolah bisa tau tentang ‘surat misterius’ itu.
                  Seperti biasa, sabtu siang saatnya latihan basket di sekolah. Setelah pelajaran usai, dan temen-temen sudah pulang, pak Hadi menyuruh tim basket SMP-SMA untuk kumpul di lapangan basket. Pelajaran fisika pun usai, aku segera mengambil tas ku untuk ganti seragam basket. Secara tidak sengaja Renal menjatuhkan tas ku. Kebetulan saat itu kelas ku sudah sepi. Tinggal aku dan Renal saja yang masih di kelas.
“Lo itu gimana sih ? kalo jalan liat-liat dong ! dasar jabrik !” seru ku sebal. Memang, dari dulu Renal di panggil ‘jabrik’ oleh teman-temanku. Soalnya, gaya rambut nya yang ala-ala mohak gitu. Tapi sekarang, model rambut nya mah udah beda.. sekarang ala-ala anak hardcore gitu.
“Seharusnya, yang marah itu gue ! udah tau gue jalan, jalan nya malah lo tutupin ! Dasar Gajah !” kata Renal mengelak. Memang, dulu aku gendut banget, makanya di panggil Gajah, sekarang sih.. udah kurus.
“Ih ! gak pernah denger istilah “lady’s first” ya ? Cowok itu harus ngalah sama cewek !”
“Yaudah, gue minta maaf !”
“Enak aja lo, ambil gampang nya ! ambil dulu tuh, buku-buku gue yang jatuh di lantai !”
“Lo itu cerewet banget sih ! Masih mending gue mau minta maaf. Daripada gue tinggal !”
“Emang cukup dengan minta maaf doang ? ambil dulu dong buku-buku gue ! kalo gak mau, gue teriak nih ! biar lo dikira habis apa-apain gue !” ancam ku.
“Lo pikir gue takut, dengan ancaman lo ?” kata Renal cuek.
“Tolong… !! toooo…. !!”
Tiba-tiba Renal mendekap mulut ku.
“Ya deh gue tolong ! awas kalo lo teriak lagi !” ancam Renal sambil melepas dekapan nya. Tak lama kemudian, Renal mengambil buku ku yang jatuh di lantai tadi. Setelah mengambil buku ku, Renal langsung pergi tanpa berkata apa-apa. Aku pun segera mencari Kak Rendy dan segera pulang. Tiba-tiba Kak Rendy menghampiri ku.
 “Dek, lo pulang nya bareng temen lo ya ! gue mau barengin Intan dulu nih ! ya ? plisss…” kata Kak Rendy memohon lalu meninggalkan ku pergi. Ya, Kak Intan itu pacar Kak Rendy. Aku pun segera mencari Tia. Tapi setelah aku tanya ke beberapa teman-teman ku, ternyata Tia sudah pulang. Aku pun segera menelpon Kak Rendy. Namun ternyata, gak diangkat Kak Rendy. Dengan pasrah, aku pun pulang dengan jalan kaki. Sebenanya sih, aku mau cari angkot atau busway gitu. Tapi setelah ku lihat saku ku, ternyata uang jajan ku habis.
Bremm.. brem.. bremm…” bunyi suara motor Renal dari kejauhan. Aku hanya bisa menghela nafas panjang.
“Iiihh,, kasiaann banget deh ! si Gajah pulang nya jalan kaki. Awas di culik hahaha” kata Renal sambil meninggalkan ku.
“Apa’an sih lo !” kata ku.
                                                      ***
              Hari ini hari minggu, aku hanya malas-malasan membaca komik di rumah.
“Helga, kamu itu cewek.. kalo liburan gini bener nya bantuin mama dong..” kata mama mengagetkan ku.
“Ahhh., mama.. Helga capek” kataku sambil pergi meninggalkan mama.
“Kalo bantu-bantu capek, kalo baca komik sama basketan gak capek. Dasar pemalas kamu itu !” seru mama.
“Dek, lo ikut basketan gak ?” kata Kak Rendy tiba-tiba.
“Hah ? ikut ikut ! Tapii…. Nanti lo malah keluar sama Kak Intan..” kataku.
“Enggak, udah deh ! lo ikut apa gak ?” tanya Kak Rendy
“Ya deh” jawab ku. Sampai di base camp nya Kak Rendy, kami pun langsung latihan basket. Kak Rendy, sibuk sama temen-temen nya. Sedangkan aku ? disini aja, cewek sendiri. Biasanya sih, sama Tia.. Cuma hari ini Tia gak bisa. Katanya sih, lagi ada acara keluarga. Yaudah, pasrah deh sendirian.
Bukkk !
Tiba-tiba ada bola basket yang nimpuk kepala ku. Aku langsung tidak sadarkan diri. Tiba-tiba saja, aku sudah di atas dipan yang dikelilingi oleh Kak Rendy dan anggota tim basket sekolah. Termasuk Renal.
“Dek, lo gak papa kan ?” tanya Kak Rendy.
“Ahh,, gue masih di base camp lo kak?” tanya ku.
“Iya, masih” jawab Kak Rendy. Tiba-tiba Renal mendekati ku sambil membawa bola basket nya.
“Em,,, Hel, gue minta maaf ya.. yang nimpuk kepala lo pake bola basket itu gue.. maaf gue gak bermaksud nimpuk kepala lo” kata Renal.
“Lo itu gimana sih !? lo gak liat apa ada gue disini ?” tanya ku.
“Maaf Hel, gue gak tau. Suer deh ! maaf ya !” kata Renal menyesal.
“Lo itu gimana sih Nal ? untung adek gue gak masuk rumah sakit” kata Kak Rendy.
“Maaf kak, gue gak bermaksud nimpuk kepala Helga.. sekali lagi, gue minta maaf.” Kata Renal.
“Yaudah deh ! lain kali hati-hati !” kata Kak Rendy.
“Trus, gue di maafin gak Hel ?” tanya Renal.
“Enak aja asal minta maaf doang !” jawab ku.
“Trus, gue harus ngapain ? biar lo maafin gue ?” tanya Renal lagi. Namun aku hanya diam saja. Habis, udah kesel banget sama Renal. Aku pun mengajak Kak Rendy pulang.
“Kak ! Ayo pulang !” seru ku.
“Loh ? kenapa cepet banget pulang nya ? bentar lagi yah dekk..” kata Kak Rendy.
“Yaudah, tersera lo aja ! Gue bilangin mama, kapok lo !” ancam ku. Akhirnya, dengan terpaksa, Kak Rendy menuruti ku.

                                                          ***
                 From : Tia <3
                28 sept 2010
Happy birthday Hel ! wish you all the best. God bless you. Stay beauty. Jangan tomboy2 yak.. sampek kapan lo jadi jones mulu ? tetep jadi sahabat gue yang gokil, lucu yakk <3 :*

           Ternyata itu sms dari Tia. Aku hanya tersenyum membaca nya. Hari ini hari ulang tahun ku. Ulang tahun ku biasa-biasa saja. Biasanya cuma party kecil-kecilan bareng keluarga, sama syukuran bubur. Sehabis bangun tidur, aku segera mandi.
“Sayang, happy birthday ya.. stay beauty, panjang umur, smoga jadi anak yang pinter..” kata mama tiba-tiba memeluk ku.
“Em.. mama.. makasih ya ma.. maaf kalo selama ini Helga nakal terus, selalu bertengkar sama Kak Rendy.” Kata ku sambil menangis.
“Iya sayang.. nanti malem kita party kecil-kecilan ya” kata mama membelai kepala  ku.
           Selesai mandi, aku segera mengambil sarapan. Tiba-tiba…..
Ting tong !!
Ak pun segera membuka pintu sambil berlari.
“Surprise !! happy birthday Helga ! happy birthday Helga ! happy birthday Helga ! happy birthday Helga !!!” Kata Renal sambil memberiku kado dan bunga.
“Lo norak banget tau gak ! iya makasih !”jawab ku sambil menerima kado dan bunga pemberian Renal.
“Oya Hel ! gue sampek lupa ! em… sebenernya surat-surat misterius itu pengirim nya gue. Gue minta maaf ya, bukan nya gue bermaksud bikin lo marah,  tapi gue gak bisa ngungkapin ke lo kalo gue kagum sama lo. Makanya gue nulis surat itu. Awalnya sih, gue Cuma kagum sama lo doang. Soal nya lo itu cewek yang tomboy tapi cantik, pinter, kapten basket lagi ! makanya gue kagum. Tapi lama-lama rasa kagum gue jadi berubah menjadi rasa sayang. Gue bener-bener sayang sama lo. Gue mau lo nemenin hari-hari gue dengan panggilan “sayang”. Lo mau gak ? kalo lo gak mau gak papa sih. Yang penting gue udah ngungkapin SEMUANYA” kata Renal berkaca-kaca.
“Duh gimana ya ? gue itu juga sayang sama lo, soalnya lo itu misterius. Gue suka sama cowok misterius kayak lo. Tapi disamping itu gue kesel juga sama lo ! kenapa lo ngirim surat sih !? sms kan bisaaa !!” seru ku sambil menjitak kepala Renal.
“Haha, sory Hel… tapi lo mau nerima gue kan ? plissss.. katanya lo sayang sama gue. Gimana ? gue janji deh gak gitu. Ya Hel ya ? teriman gue…” kata Renal memelas.
“Ya deh, Renal sayanggg ! tapi lo jangan kayak gitu lagi ! oya dan satu lagi ! jangan nimpuk kepala gue sama bola basket lagi ! sakit tau !!” kataku tertawa.
“Hahaha, iya-iya gue janji deh ! Gue dipanggil sayang nih ? oke, Helga sayang mumumu…” kata Renal sambil berlagak mencium ku. Kami berdua pun hanya tertawa lepas.



                                                    SELESAI

Gimana ? agak aneh ya ? hehe, itu cerpen yang hampir 3 bulanan gak minCis selesein xD tapi akhirnya selesai jugak xD oke, tunggu cerpen ke-6 minCis yakk !! byee !! see you next time !! <3 <3 <3 {}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar