Sabtu, 19 Oktober 2013

Kenapa harus pacar ?!

Haloo ! Pembaca blog minCis yang setia !! :) {} :* Sesuai janji minCis tadi siang neh, minCis mau ngasi' cerpen mincis yang kesatu ! Soalnya, kayak nya kalian udah penasaran banget kan ? :D (sok tau lo min ! Pukulin minCis yukk ) :D Okee,, cerpen yang kedua nyusul yee.. Soalnya lagi dipinjem temen minCis :) (awas di copas min ! :D ) Oke, langsung aja ya ! Cekkiiddooottttt !!!!!!!!!



KENAPA HARUS PACAR ?!
          Seperti biasa, pagi ini aku hanya diam saja. Bangun tidur aku pun segera mandi, dan pakai seragam. Setelah itu sarapan dan berangkat sekolah sesampai di sekolah, aku segera menaruh tas, dan mengambil MP4 di dalam tasku. Setiap hari ku lakukan seperti itu. Aku Echa. Duduk di kelas VIII sekolah menengah pertama. Aku sekolah di SMPN 24 Surabaya. Sebenarnya dulu, aku bukan lah anak yang cuek, dan pendiam gini. Dulu, aku adalah anak ceria yang baik pada siapa saja. Namun, karena kedua sahabatku lah, aku menjadi begini.
          Kisah ku bermula pada saat kedua sahabatku mempunyai pacar. Awalnya sebelum mereka mempunyai pacar, mereka peduli padaku. Namun, kepedulian mereka hilang secara tiba – tiba. Aku ingat saat itu, kebetulan hujan turun saat pulang sekolah, saat di kelas, aku dan Sisi sudah janji akan pulang bareng. Namun, tiba – tiba Doni, pacar Sisi menjemput Sisi.            
   “ Sayang, pulang bareng yuk ’’ ajak Doni. Langsung saja, Sisi pun segera menghampiri Doni, walaupun saat itu hujan turun. Dalam sekejap Sisi sudah di gonceng oleh Doni.
   “ Cha !! Duluan ya!! ’’ kata Sisi. Sisi tak ingat bahwa dia ada janji denganku!! Aku hanya mengangguk sambil tersenyum hanya untuk menutupi kemarahanku. Aku pun dengan capek hati pulang sendirian.
          Tapi ada peristiwa lagi, yang lebih parah dari itu. Pada saat itu, aku punya janji dengan Sisi dan Dea, yaitu pergi ke Mall untuk lihat Bioskop. Kami sudah sepakat. Akhirnya, kami pun berangkat ke Mall. Namun, tiba – tiba Doni pacar Sisi, dan Andre pacar Dea ikut melihat Bioskop!! Aku pun sangat kaget, bukan main “ De, Si ! kenapa Doni sama Andre ikut ? bukannya mereka berdua latihan Band ? ’’ tanyaku.
   “ Oh… Sorry yha gak bilang. Kita yang ajak mereka. Hehehe ’’ kata Dea.
   “ Oh… ’’ Jawabku sedih.
Saat lihat Bioskop, mereka berempat melihat Film dengan mesranya. Aku pun hanya bisa diam terpaku. Aku kira hanya saat lihat Bioskop saja mereka mesra. Namun, saat makan siang mereka sangat mesra. Dari Dea yang di suapin pacarnya, ada yang pegangan tangan dan lain – lain. Seperti tadi, aku hanya bias diam terpaku. Sebenarnya aku iri, mereka bisa pergi dengan pacar mereka. Tapi. Mau bagaimana lagi ? pacar saja aku gak punya. Tiba – tiba Dea tersadar, bahwa dari tadi aku diam saja.
   “ Eh, Echa. Kenapa dari tadi diam saja ? ’’ Tanya Dea.
   “ Eh, Enggak kok. ’’ Jawabku sambil tersenyum.
   “ Oh… ya sudah ’’ jawab Dea. Sontak aku kaget dengan jawaban Dea yang super – super Jutek.
***

          “ Kriingg ’’.. Heft.. akhirnya bel pulang sekolah berbunyi juga. Aku pun segera keluar dari kelas. Seperti biasa, Sisi dan Dea pulang dengan pacar mereka. Tiba – tiba  saja ada suara yang mengagetkanku.
   “ Hei, Echa!! ’’ Kata seorang laki – laki.
   “ Ng? kamu anak baru di kelas ‘ D ’ kan ? ’’ tanyaku. 
   “ Iya. Sory ngagetin. Kamu pasti belum tau namaku kan ? ” tanya anak itu.
   “ Iya. ’’ jawabku.
   “ Aku Denny. ’’ Jawab anak itu sambil tersenyum.
   “ Oh… tau namaku dari mana ? ’’ tanyaku.
   “ Dari mana aja. ’’ Jawab anak itu, yang bernama Denny
   “ Oh ’’ Jawabku cuek.
   “ Pulang bareng yuk! ’’ Seru Denny.
   “ Males. Lagian rumahku juga jauh. ’’ Jawabku.
   “ Yah.. gak papa. Aku juga jauh kok ’’ kata Denny.
   “ Hem, yasudahlah ’’ Jawabku.
Akhirnya, aku dan Denny pulang bareng. Yah, sambil omong – omongan lah, biar gak terasa boring.
   “ Eh. Den, udah sampe rumahku nih. Mampir dulu yuk ? ’’ tanyaku.
   “ Enggak usah. Kapan – kapan aja. Aku langsung pulang aja ’’ kata Denny
   “ Sudah ya Cha!! Daah!! ’’ lanjut Denny
***
Esok paginya, seperti biasa aku melakukan hal yang biasanya kulakukan. Sesampai sekolah, Denny lah yang menyapaku.
   “ Selamat pagi Cha! ’’ kata Denny.
   “ Juga ’’ jawabku senang.
   “ Oh ya cha! Kamu anak Jurnalistik kan ? ’’ Tanya Denny.
   “ Iya, kenapa ? ’’ tanyaku.
   “ Ng.. aku mau minta bantuan. Boleh gak ? ’’´Tanya Denny
   “ Boleh. Emang aku bisa bantu apa ? ’’ tanyaku
   “ Ada tugas pelajaran Bahasa Indonesia  tapi aku gak bisa ?! ’’ Kata Denny sedih.
   “ Oh.. ya udah nanti pulang sekolah, langsung ke rumahku aja. Nanti aku bantu ’’ kataku.    
   “ Gak papa nih ? ’’ Tanya Denny.
   “ Iya ’’ jawabku.
          Istirahat pun tiba, yang awalnya aku malas ke kantin, kini aku jadi bersemangat ke kantin, karena, Denny mengajakku ke kantin. Sempat, Dea dan Sisi melihatku dengan Denny. Namun, aku diam saja. Saat perjalanan ke kantin, tiba – tiba Denny menggandeng tanganku.
   “ Eh ’’ Kataku kaget.
   “ Sorry – sorry, aku gak sengaja. ” kata Denny.
   “ Gak papa kok ’’ kataku Sambil tersenyum.
          Beberapa hari kemudian, Dea dan Sisi menjauh dari diriku. Aku sangat heran. Memang apa salah ku ? Aku pun segera bercerita ke Denny.
   “ Den, aku di jauhi sama Dea dan Sisi ’’ Kataku sedih.
   “ Loh ? kok bisa ? ’’ Tanya Denny.
   “ ya gak tau Den.. Emang aku salah apa ke mereka ? ’’´Tanyaku. 
 “ Gak salah Apa – apa kok. Malah, di mataku kamu baek banget ’’ kata Denny.
   “ Masa sih ? Itukan di mata kamu. Bukan mereka ’’ Kataku.
   “ Em… ya juga sih.. Nanti aku coba Tanya mereka ya ? ’’ Kata Denny
   “ Gak usah Den.. Aku malah ngerepotin kamu ’’ Kataku.
   “ Kenapa ? Daripada kamu kyak gini terus ? ’’ Kata Denny.
   “ Gak usah lah.. Nanti aku malah di bilang… ’’´Jawabku
   “ Oh.. dibilang ‘ sok deket sama aku ’’ ? Kata Denny.
   “ Ya. ’’ Jawabku.
   “ Biarin aja.. yang penting kamu gak gitu ’’  kata Denny. Akhirnya , kami pun pulang bersama.
***
Esoknya, sampai di sekolah aku segera menaruh tas. Saat aku mau menghampiri Denny, tiba – tiba Dea dan Sisi menyindirku.
   “ Aduh… Punya sahabat kok Munafik sih ? kita di lupain nih Si ! ’’ Seru Dea.
   “ Tau tuh !… Nyesel punya sahabat kayak gitu. Cuuiih!! ’’ kata Sisi. Aku yang dari tadi gak tahan dengan sindiran mereka, aku pun menyindir balik mereka.
   “ Kalo berani di depan muka ku dong ! kalian sendiri aja yang lupa sama aku ! Munafik teriak munafik ! ’’ Kataku kasar. Dea dan Sisi yang dari tadi mendengar sindiranku  melihat ke arahku. Aku pura – pura tidak tau. Walaupun rasanya sakit sekali mereka melihat ku begitu.
   “ Lihat saja nanti istirahat ! Kamu pikir, kita takut ?! ’’ Kata Sisi sambil meninggalkan ku.
          Istirahat pun tiba, setelah bel istirahat berbunyi, aku bergegas ke kantin, dan menjemput Denny. Tiba – tiba Sisi dan Dea menghadangku.
   “ He ! Kamu kira kita takut ?! Nih! Kita ngomong di depan kamu !! ’’ Seru Dea.
   “Oh. Silahkan kalau mau jelek-jelekin ’’ Jawabku.
   “ Ngapain kamu lupain kita ?! Sejak kamu kenal Denny, kita di lupain ! ’’ Kata Sisi.
   “ Eh, seharusnya aku yang bilang kayak gitu ke kalian ! Sejak kalian punya pacar, kalian lupa sama aku !! ’’ Jawabku. Tiba – tiba Denny datang ke kelasku.
   “Apa-apaan ini ? ’’ Tanya Denny.
“ He ! gak usah ikut campur deh !” kata Dea
“ Aku berhak ikut campur,karna kamu nyebut nama ku !” seru Denny
  “ He ! Ini urusanku, Dea, sama Echa ! Dan inget ya ! Jadi anak jangan Kepo, Kepo ! ’’ Bentak Sisi.
    
   “ Urusan Echa, jadi urusanku juga !! ’’ Seru Denny.
   “Gak usah sok pahlawan deh ! kamu itu siapa nya Echa ?!! ’’ Seru dea dengan kasar
   “Kalo aku pacar nya,kenapa!? Ada masalah dengan anda! ’’ Tanya Denny kasar
Sontak anak – anak yang di kelasku kaget. Termasuk aku.
   “ Den ! Kamu bilang apa sih ?! ’’ Seruku.
Tiba – tiba Denny langsung merangkul ku. Aku sangat kaget
   “ Apa – apa.an sih ?!..... ’’ Belum selesai aku berbicara, Denny menggeretku keluar, sambil berkata.
   “Liat aja kalau sampek buat Echa nangis!! ’’ Seru Denny.
Aku yang dari tadi diam saja, langsung memarahi Denny.
   “ Apa – apa.an sih kamu ?! kalau sampek Guru – guru tau gimana ?! ’’ Sentakku.
   “ Maaf Cha.. habis, aku tadi kesal banget… Kamu di jelek – jelek.in  kayak gitu. ’’ Jawab Denny.
   “ Walopun gitu ! Kalo kamu mau mbela aku, gak dengan cara gitu!! Kecewa aku, sama kamu !! ’’ sentak ku pada Denny, sambil meninggalkan Denny.
Sebenarnya, aku tidak tega bicara begitu pada Denny. Tapi, mau bagaimana lagi ? Aku sudah sangat – sangat marah.
***
          Sesampainya dirumah, aku segera mandi dan makan siang. Selesai makan siang, aku segera nonton TV. Sebenarnya, aku masih kepikiran dengan peristiwa tadi. Aku pun tergerak, untuk Sms dan menelepon Denny. Pertama aku Sms Denny dulu. Namun, Smsku tak dib alas. Akhirnya, aku pun menelepon Denny.
    “ Halo..  bisa bicara dengan Denny ? ’’ tanyaku.
   “ Oh.. aku sendiri. Ini siapa ? ’’ Jawabb Denny di seberang sana.
   “ Aku Echa Den.. ’’ Jawabku.
   “ Oh. Ngapain nelpon aku ? Bukannya, lagi BM sama aku ? ’’ Tanya Denny.
   “ Benarnya sih, masih… kepikiran yang aku nyentak kamu. Kamu marah sama aku ya Den ? ’’ Tanyaku.
   “ Ngapain aku marah sama kamu ? kurang kerjaan banget ’’ Jawab Denny sambil Tertawa.
   “ Halah, Denny bohong… Juju aja Den.. gapapa ’’ Seruku sedih.
   “ Ya ampun… Di bilang gak percaya banget aku tuh, gak marah sama kamu Echa ’’ Kata Denny.
   “ Ciyus ? Miapah ? ’’ Tanyaku.
   “ Ciyus. Miallah. ’’ Kata Denny.
   “ Aku gak percaya.. Kalo kamu gak marah, coba buktiin ! ’’ Jawabku.
   “ Ya udah, Besok istirahat di tempat biasa yah ’’ Kata Denny.
   “ Emang mau ngapain ? ’’ Tanyaku.
   “ Katanya mau buktiin  ’’ Kata Denny.
   “ Oh ya. Hahaha ,Oke deh ’’ Kataku.
   “ Besok yah. Udah dulu, aku mau bantu ibuku dulu ’’ Kata Denny.
   “ Ya Den ’’ Jawabku.
          Entah kenapa saat selesai menelepon Denny, hatiku senang sekali. Dan ingin rasanya cepat – cepat bertemu Denny.
***
          Hari ini Minggu. Bangun tidur, aku segera pergi mandi dan sarapan. Saat mau sarapan aku sempat membuka Hapeku. Ternyata ada Sms dari Denny. Begini isinya :
Denny VIII D
          05.10.2010
          07.45
                   Pagi Cha J  udah bangun belum ? Kangen nih :*
          Aku yang membacanya sontak tersenyum sendiri. Bi Inem yang melihat tingkah ku yang aneh, langsung menegurku.
   “ Non, Jangan senyum – senyum sendiri. Nanti di kira Orang Gila loh ’’ kata Bi Inem.
   “ Eh ? ya Bi ’’ Jawabku.
Selesai sarapan, aku pun pergi nonton TV.
***
          Esoknya aku pun segera pergi Sekolah. Sampai di kelas aku segera menaruh tas. Bel Istirahat pun berbunyi, aku segera ke Taman belakang sekolah. Disana sudah ada Denny. Tapi ada yang Janggal pada Denny. Ia membawa gitar.
   “ Den, ngapain bawa gitar ? ’’ tanyaku.
   “ Hahaha… Nanti kamu pasti tau kok ’’ jawab Denny sambil tersenyum.
    Lalu Denny memainkan gitar, dan menyanyikan lagunya D’ Bagindas berjudul Maafkan.
   “ Maafkanlah, ku melukis luka, membuat mu bersedih, mengundang air mata. Cinta tak mengapa kau marah ? Tapi satu kupinta, jangan kau usaikan kita. Maafkan aku ’’ Kata Denny.
Aku yang mendengarkan, sontak aku pun menangis.
   “ Cha, aku minta maaf ya. ’’ Lanjut Denny.
   “ Iya Den.. aku juga minta maaf. Udah nyentak kamu ’’ Jawabku sambil mengusap air mata.
   “ Udah Jangan Nangis. Nanti cantiknya hilang loh ’’ Goda Denny.
   “ Hahaha… Bisa aja ’’ Jawabku.
   “ Ya udah, kita sekarang damai yah ?”  Tanya Denny.
   “ Oke ’’ Jawabku.
   “ Ya udah. Yuk ke kantin ’’ kata Denny.
   “ Ayo ! ’’ Jawabku.
***
          Beberapa minggu kemudian, Sisi dan Dea pun menyadari kesalahannya. Tiba – tiba merka meminta maaf padaku.
   “ Cha, kita minta maaf ya. Kita sadar, udah ngelupain kamu. ’’ Kata Dea.
   “ Ya Cha… Sorry ’’ Ujar Sisi sedih.
   “ Ya… Udah aku maafin kok. Aku juga minta maaf. Terlalu posesif sama kalian ’’ Ujarku. Akhirnya kami pun berpelukan seperi Teletubies. Senang, akhirnya aku udah baikan sama Dea dan Sisi.
   “ Den, aku udah baikan sama Dea dan Sisi ’’ Jawabku sambil tersenyum
   “ Wah ? Masak sih ? ’’ Tanya Denny.
   “ Iya. ’’ Jawabku.
   “ Wow. Gitu dong udah baikan. Jadi ikut senang deh ’’ Kata Denny.
   “ Iya Den… Aku juga senang banget. ’’ Jawabku                                    
***
          Setelah peristiwa itu, aku pun jadi lebih dekat dengan Sisi dan Dea. Entah kenapa saat beberapa lama aku dekat dengan Denny, aku punya rasa yang Spesial pada Denny. Mungkin aku jatuh cinta pada Denny. Denny tau gak ya ? kalau aku suka sama dia ? pikirku dalam hati. Tiba – tiba aku teringat dengan Sisi dan Dea.
   “ Kalo aku misalnya pacaran sama Denny, Dea dan Sisi nanti aku cuekin lagi. ’’ Pikirku.
   “ Tapi… Nanti kalo gak… ’’ Pikirku lagi.
Tiba – tiba hapeku bordering. Aku pun segera mengambil hape di meja belaja. Kubuka kunci hapeku. Ternyata ada sms dari Denny.
          Denny VIII D
          01.12.2010
          09.00
                   Cha J :*
Aku pun segera membalasnya.
Kepada : Denny VIII D
             01.12.2010
             09.03
                   Apa Den ? Kenapa harus pakek emot Cium dan senyum ? # aneh -.-
Lalu Denny pun membalasnya.
          Denny VIII D
          01.12.2010
          09.05
                    Biyarin… Gak boleh ya ? :o
          Kepada : Denny VIII D
          01.12.2012
          09.11
                Gpp kok J aku boleh ngomong sesuatu gak ?
          Denny VIII D
          01.12.2010
          09.15
                   Bilang apa ?
          Kepada : Denny VIII D
          01.12.2010
          09.18
                Kamu udah punya cewek belum ?
          Denny VIII D
          01.12.2010
          09.20
                Belum kenapa ? :o
          Kepada : Denny VIII D
          01.12.2010
          09.22
                Gpp.. kira – kira Denny suka sama cewek di sekolah enggak ?
          Denny VIII D
          01.12.2010
          09.25
               Kenapa ? Tumben Tanya gitu. Apa jangan – jangan Echa suka sama Denny ya ? :D
          Kepada : Denny VIII D
          01.12.2010
          09.28
               Iih.. GR banget sih -.- >< Cuma Tanya aja Den.
          Denny VIII D
          01.12.2010
          09.29
                Hahaha. Besok gak ada acara kan ? kalo gak ada, besok ikut aku ya ?
          Kepada : Denny VIII D
          01.12.2010
          09.30
                Ikut kemana ? :o
          Denny VIII D
          01.12.2010
          09.31
                Cari buku Ensiklopedia di toko buku J
          Kepada : Denny VIII D
          01.12.2010
          09.35
                Ok jemput aku ya ? J
***
          Esoknya, aku pun di jemput oleh Denny. Awalnya aku kira Denny menjemputku dengan sepeda ontelnya. Namun, kini Denny menjemputku dengan Vixionnya.
   “ Cha ? Udah siapkan ? ’’ Tanya Denny.
   “ Udah. Oh.. jadi bisa naik motor nih… ’’ Jawabku sambil tertawa.
   “ Haha.. Iya.. Ya udah.. Cepet naik ’’ Kata denny.
Aku pun segera naik ke motor Denny. Ya ampun.. Dag dig dug banget deh. Apa lagi saat itu Denny pakek jaket BaseBall. Makin cakep aja tuh anak.
          Sesampainya, aku dan Denny segera mencari Ensiklopedia yang di cari Denny.
   “ Cha. Kamu gak cari buku ? ’’tanya Denny.
   “ Enggak Den… Aku Cuma bawa uang yang dikit ’’ Lanjutku.
   “ Oh… Gabung sama aku aja ’’ Kata Denny.
   “ Gak usah Den.. Ngerepotin.. ’’ Jawabku.
   “ Enggak kok. Udah cepet cari buku yang kamu suka. Nanti aku bayar ’’ Kata Denny.
   “ Gak usah Den.. Ngerepotin ’’ Jawabku.
Lalu, Denny pun mengambil Novel yang berjudul ‘ Secret admirer ’. Dan membernya kepada kasir.
   “ Berapa semuanya Mbak ? ’’ Tanya Denny.
   “ 130.000 Mas ’’ Jawab Mbak penjaga kasir itu.
Lalu Denny pun mengeluarkan uang 150.000.
   “ Nih ’’ jawab Denny.
   “ Nih Mas kembaliannya. Terima kasih. Datang kembali Mas ’’ Kata Mbak penjaga kasir itu.
          Aku dan Denny pun meninggalkan toko buku itu. Lalu Denny mengajakku makan siang.
   “ Ayo makan siang dulu Cha ’’ kata Denny.
   “ Ya Den.. ’’ Jawabku.
   “ Cha, kamu udah punya cowok belum ? ’’ Tanya Denny
   “ Belum Den.. Kenapa ? ’’ tanyaku.
   “ Enggak papa kok Cha. Tapi, masa sih cewek secantik kamu belum punya pacar ? ’’ jawab Denny.
   “ Hahaha… Bisa aja. Tapi gak tau juga sih Den.. belum ada tuh yang nembak aku ’’ jawabku sambil memakan Nasi Gorengku.
   “ Wah… masa cewek secantik kamu gak ada yang nembak ? ’’ Tanya Denny.
   “ Ya Den.. ’’ Jawabku.
   “ Tapi, kalo misalnya ada cowok nembak kamu, kamu mau nerima gak ? ’’ Tanya Denny.
   “ Wah… Aku belum kepikiran sampe situ tuh ’’ Jawabku.
   “ Oh.. ’’ jawab Denny.
   “ kalo kamu sendiri ? ’’ Tanyaku.
   “ Sama.. belum ada tuh cewek yang nyantol sama aku ’’ Jawab Denny.
   “ Tapi, kalo nembak cewek, pernah gak ? ’’ Tanyaku lagi.
   “ Pernah… Waktu kelas VII dulu.. ’’ Jawab Denny.
   “ Tapi gak di terima ’’ lanjut denny lagi.
   “ Oh.. Kasian.. padahal Denny cakep loh… Tapi kok gak ada yang nyantol yah ? ’’
   “ Tau tuh.. Padahal aku kan cakep, Pinter lagi.. Hehehe ’’ Kata denny sambil tertawa.
   “ Tapi, aku sekarang lagi suka sama anak.. ’’ Lanjut Denny.
   “ Oh ya ? Sapa – sapa ? ’’ tanyaku ingin tau.
   “ Ada deh ’’ jawab denny.
   “ Ya sudah ’’ kataku sedih.
          Sebenarnya, waktu Denny bilang kalau dia suka anak, aku merasa sedih. Aku takut, kalo dia sukanya sama anak lain, bukan aku.
Sepulang dari Mall, aku pun segera tidur. Sebelum tidur siang, aku melihat buku Novel yang di belikan Denny tadi.
   “ Aku pasti simpen dengan baik kok Den ’’ Kataku sambil memeluk buku itu. Akhirnya aku pun tertidur.
***
          Pagi pun tiba, setelah mandi dan sarapan aku segera berangkat sekolah. Saat sampai sekolah, Christie, teman sekelas Denny memberiku sepucuk surat.
   “ Cha, ini dari Denny. Tenang aja… aku gak buka kok ’’ Kata Christie.
Aku pun membuka surat itu, isinya begini :
   Cha nanti pulang sekolah jangan pulang dulu ya.. Aku mau ngomong sesuatu sama kamu :*
                                                                                                               Denny.
          Tiba – tiba Dea menghampiriku.
   “ E.. Surat dari siapa ? ’’ Tanya Dea.
   “ Denny. De.. ’’ Jawabku.
Lalu Dea pun membaca surat dari Denny.
   “ Wih… Echa nih.. Habis ini punya pacar deh ’’ Goda Dea.
   “ Iih.. Apaan sih ? Jangan GR dulu deh ’’ Kataku sambil tertawa
 Lalu, Sisi pun menghampiriku.
   “ Ada apa nih ? kayak nya seru deh.. Gabung dong ’’ Kata Sisi.
   “ Apaan sih Si ? ’’ Tanyaku tersenyum
   “ Eh, Si sahabat kita ini mau di tembak Denny nih kayaknya. Liat deh suratnya. Ada emot ciumnya ’’ Kata dea sambil memberikan Sisi surat milik Denny.
   “ Iiihh… Sweet banget.. aku pengen Doni kayak gini juga.. ’’ Kata Sisi, saat selesai membaca surat itu.
   “ Kamu kira kamu aja yang pengen ? aku juga tau ’’ kata Dea.
   “ Ya minta ke pacar kalian sendiri – sendiri ’’ Ujarku sambil menjulurkan lidah.
   “ Doni aja mau kayak gini ’’ Kata Sisi.
   “ Gak mungkin.. ’’ Lanjut Sisi.
   “ Apalagi Andre ? Duh, nembak aku aja lewat Sms ’’ Kata Dea sambil menggelengkan kepala.
   “ Hahaha aku juga kok ’’ Kata Sisi.
          Tiba – tiba Bu Welda Guru Bahasa Indonesia masuk ke kelasku. Anak – anak pun segera kembali duduk ke tempat mereka masing – masing

          “ Kriingg ’’ bunyi bel sekolah pun berbunyi. Aku pun segera membersikan tas dan buku – bukuku.
   “ Cha.. Good Luck ya ’’ Kata Sisi dan Dea.
Aku hanya menjawabnya dengan tersenyum. Aku segera mencari Denny, di tempat parkir. Tiba – tiba Doni menghampiriku.
   “ Cha cari Denny ? Dia di taman belakang sekolah tuh ’’ Kata Doni.
   “ Oh… Makasih Don.. ’’ Jawabku.
Aku pun bergegas ke Taman Belakang Sekolah.
   “ Den.. ’’ Panggilku pada Denny.
   “ Eh.. Cha !! ’’ Jawab Denny.
   “ Ada apa kamu memanggil aku ? ’’ Tanyaku.
   “ Ng.. Aku boleh bilang sesuatu gak ? ’’ Tanya Denny.
   “ Ya.. Bilang aja ’’ Ujarku.
   “ Sebenarnya, dari awal kita kenalan itu, aku suka sama kamu… Will You Be My Girl Friend ? ’’ Tanya Denny.
Tiba – tiba suara yang taka sing lagi menyuruhku untuk menerima Denny.
   “ Udah.. Terima aja Cha.. Aku tau.. Kamu pasti suka sama Denny kan ’’ Ujar Sisi.
   “ Ya.. Cha.. Jangan kecewain Denny ’’ Kata Dea.
   “ Em.. aku mau kok Den.. ’’ Ujarku tersenyum
   “ Ha ?! Serius ?! Kamu mau jadi Pacarku ? ’’ Tanya Denny.
   “ Iya. ’’ Jawabku Tersenyum.
   “ Oke.. Mulai sekarang kita pacaran ya ? ’’ Tanya Denny.
   “ Iya ’’ jawabku
***
                    5 Bulan Kemudian.
          Aahh… Akhirnya aku pacaran sama Denny. Namun, semakin lama, aku merasakan, kalo aku lupa sama sahabat – sahabatku. Aku pun bertekad mutusin Denny. Telepon sekarang sudah tersambung.
   “ Halo. Bisa bicara dengan Denny ? ’’ Tanyaku.
   “ Aku sendiri. Echa ya ? ’’ Tanya Denny.
   “ Iya Den ’’ Jawabku.
  “ Ada apa My Honey Sweety. Tumben telepon aku ’’ Tanya Denny.
  “ Aku mau bilang sesuatu. Tapi jangan marah ya ? ’’ Tanyaku.
   “ Apapun itu, aku gak bakal marah sayang ’’ Kata Denny.
   “ Den.. Mulai hari ini kita putus ya ’’ Kataku.
   “ Loh ? Kenapa putus ? ’’ Tanya Denny sedih.
   “ Bukannya, aku gak sayang sama kamu. Aku mutusin kamu, karena aku berpikir, ternyata Dea dan Sisi itu lebih penting buat aku ’’ Jawabku.
   “ Oh… Ya udah, kalo itu keputusan kamu. Aku terima. Yah, walaupun masih gak rela. Kata Denny sedih.
   “ Sorry den ’’ Ujarku.
“ Gak papa Cha. Keputusanmu itu benar kok tapi, kita masih bisa jadi teman kayak dulu kan? ’’ Tanya Denny.
   “ Pasti. Oh ya, Udah dulu ya. Bye ’’ Tanyaku
   “ bye ’’ Jawab Denny.
          Benernya sih, aku masih gak rela juga putus dengan denny. Yah mau gimana lagi ? Sahabat lebih penting kan dari pada pacar ? Setelah kejadian itu, persahabatanku menjadi lebih erat dengan Dea dan Sisi.
Oh ya, sama Denny, Doni, dan Andre juga sekarang dia jadi sahabatku. Memang, sahabat itu gak mandang siapa dia, dia kaya atau bukan, dia cewek atau cowok, dia cakep atau gak, dia berfisik sempurna atau gak, tapi sahabat itu apa adanya. J
Semoga kisahku ini, bisa jadi motifasi buat kalian semua J :*

SELESAI
  

Nah, itu tadi cerpen minCis ! Gimana amburadul kan ? wkwkwk (Banget min !) Oke, semoga ntu cerpen bisa jadi motivasi buat kalian yehh,, bye ! See you next time ! ^^ {}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar