Jumat, 18 Oktober 2013

Up all night the live tour (cerpen 3)

Halo, pembaca blog minCis yg setia ! Makasih ya, udah selalu baca blog minCis yang amburadul ini. Oke,di siang hari yang panas ini, minCis mau nge-post cerpen karya minCis sendiri neh !! Ini cerpen minCis yang ketiga lohh... :D Cerpen yang kesatu, sama kedua nyusul yaa :)
Oke, tanpa basa basi, langsung aja dibaca cerpen nya ! Cekidooott



Up all night the live tour
By : Fairuz Bilqies F.P.


   Bilqies keluar dari kamar nya dengan lunglai. Ia pun segera menuju meja makan dan mengambil sarapan. Ia pun membuka tudung saji yang ada di meja makan. Namun ternyata isinya hanya sepucuk surat dari mama. Begini isinya :

Untuk : Bilqies
Sayang , maaf ya mama tidak bisa membuatkan mu sarapan. Karna mama harus berangkat pagi. Jika ingin sarapan , buat saja nasi goreng atau beli sarapan di pasar.
NB : adek mu mama titipkan di rumah nenek.
                                                                                 Dengan cinta ,
                                                                                        Mama
        Bilqies hanya menggelengkan kepala nya melihat surat mama. Karna malas memasak sarapan, Bilqies memutuskan membeli bubur ayam di pasar. Setelah membeli bubur ayam di pasar, ia segera melahap bubur ayam nya, sambil memasang earphone di telinga nya. Ia segera mencari lagu One Direction di gadget nya.
        Yap, Bilqies adalah gadis remaja seperti yang lain nya. Namun yang membedakan dengan gadis remaja lain nya, dia adalah seorang DIRECTIONER’S. Directioner’s adalah sebutan fans untukk One Direction. Siapa sih yang enggak kenal One Direction ? Band jebolan Xfactor Inggris ini, sudah mendunia. Apalagi, dengan para personil nya yang cakep-cakep. Tak heran jika para fans nya para gadis remaja. Saking nge-fans nya dengan One Direction, Bilqies sampai tau dari hal kecil, sampai hal besar yang berkaitan dengan One Direction.
                                                           ***

   Hari ini Senin, selesai mandi dan sarapan, Bilqies segera pamit pada mama dan papa. Karna hari ini ada upacara, Bilqies pun berangkat lebih pagi daripada biasanya.
“Ma, Pa ! Bilqies berangkat dulu ya ! Assalamualaikum” seru Bilqies.
“Wallaikumsalam. Hati-hati ya sayang !” jawab mama. Bilqies segera mengayuh sepedanya dengan cepat.
“Pagi Directioner’s” sapa Maya teman sebangku Bilqies di kelas.
“Juga sayang” jawab Bilqies tersenyum.
“ Hari ini ada pelajaran nya Bu Dewi loh. Udah ngerjain PR belum ?” Tanya Maya.
“PR apa ?” Tanya Bilqies.
“Aduh.. itu loh yang disuruh ngerjakan buku paket halaman 125-128”  Jawab Maya.
“Waduh ! lupa !” seru Bilqies.
“Gimana sih ? Dihukum Bu Dewi baru tau rasa !” seru Maya. Memang, Bu Dewi terkenal guru killer di sekolah Bilqies.
“Aku nyontek ya ? Plisss…” Seru Bilqies memelas.
“Ya deh” Kata Maya menyerah.
       Pelajaran Bu Dewi pun berakhir. Dan sekarang waktu nya istirahat. Biasa nya kalau istirahat, Bilqies dan Maya selalu nongkrong di kantin. Entah itu mengerjakan PR, entah itu sharing tentang One Direction, atau tentang apa saja.
“Eh, Bilqies ! Liat deh ! One Direction ngasi 5 tiket Cuma-Cuma ke Directioner’s ! Tiket buat nonton konser nya di London” Seru Maya sambil membaca timeline twitter di ponsel nya.
   “ Oh ya ? Wah seru dong ! Kemarin aku juga sempet liat di twitter juga, kalo tanggal 21 Februari besok, One Direction ngadain konser di London” Seru Bilqies.
“Kamu harus ikut ! Syarat nya buat dapetin tiket gratis itu, kamu harus jawab pertanyaan yang di kasi pihak management nya. Kalo udah, kamu mention deh ke twitter nya pihak manangement nya.” Jelas Maya panjang lebar.
“Oke ! Aku akan buktiin kalau aku bisa ketemu One Direction ! Dan bisa dapet tanda tangan mereka, foto mereka, dan mereka mau follback twitter ku !” seru Bilqies dengan yakin. Tiba-tiba ada yang memotong pembicaraan Bilqies dengan Maya.
“Hahaha.. ketemu One Direction ? Gak bakal mungkin ! Di follback aja belum tentu, mau ketemu One Direction !” Seru Gladys trouble maker di kelas Bilqies.
“Eh, kamu itu sebagai teman harus mendukung Bilqies dong buat ketemu One Direction ! Bukan nya malah bikin Bilqies ‘down’ gini !” seru Maya.
“Loh ? Kenapa jadi kamu yang sewot sama aku ?! Emang kenyataan kan ?” Tanya Gladys.
“Bisa gak sih, enggak ganggu aku sama Bilqies terus !” Seru Maya.
“Hobi kok jailin aku sama Bilqies !” lanjut Maya.
“Oke, aku gak akan ganggu kalian ! Asal, Bilqies benar-benar membuktikan omongan besar nya itu !” Kata Gladys meninggalkan Maya dan Bilqies. Maya hanya bisa menggertakan gigi nya.
“Udah, sabar May ! Gak usah di dengerin si Gladys.” Seru Bilqies menenangkan Maya.
“Enggak boleh gitu Qies ! Jangan sampai harga diri kamu di injak-injak se enak nya sama Gladys terus !” Jawab Maya.
“Udahlah, emang betul kata Gladys.. Aku gak bakal bisa ketemu sama One Direction.” Seru Bilqies sedih.
“Stop ! Kamu gak boleh ngomong gitu ! Kamu harus yakin kalau kamu pasti bisa ketemu mereka ! Aku bantu kok,agar kamu bisa ikut kuis itu ! Aku janji !” Kata Maya tersenyum.
“Tapi May,…..” Jawab Bilqies.
“Udah gak usah tapi-tapian ! Kamu pasti bisa ! Mana Bilqies yang dulu, yang gak pernah nyerah kalau di usilin sama Gladys ?” Tanya Maya.
“Hem, oke ! Aku akan buktiin ke Gladys aku pasti di follback sama One Direction. Khusus nya ketemu mereka !” Seru Bilqies yakin.
“Oke, nanti aku daftarin kamu di twitter” Kata Maya.
                                                     ***
    Sepulang dari sekolah, Bilqies segera ganti baju dan makan siang. Ia pun segera mencari gadget nya, dan mencari informasi tentang kuis itu.
Hem, pemenang nya mendapatkan tiket gratis Up all night the live tour di London. Semua biaya ditanggung oleh pihak management. Tapi,paspor dan visa ditanggung oleh peserta.” Kata Bilqies dalam hati. Tiba-tiba mama datang membubarkan lamunan putri nya itu.
“Dor ! Hayo kakak ngelamun apa ? Pasti soal cowok ya ?” goda mama.
“Ih, mama norak banget sih ! Ini nih, Bilqies lagi mikirin kuis One Direction nih ! Uppsss.. Keceplosan !” Seru Bilqies menutup mulut nya sambil berlari meninggalkan mama.
“Hah ? Apa ?” Tanya mama sembari menarik tangan putri nya itu.
“E… Eng… Enggak kok ma.” Kata Bilqies terbata-bata.
“Hayo, mulai berani bohong sama mama ya ? Oke fine, mama juga belajar bohong dari kamu” Goda mama.
“Ahhh, mama….” Jawab Bilqies memelas.
“Hem, gini loh ma.. Pihak management nya One Direction itu ngadain kuis untuk Directioner’s. Nah, nanti kalau bisa jawab pertanyaan dari pihak management nya, mereka bakal ngasi’ tiket gratis konser One Direction yang bertema up all night the live tour di London. Semua biaya di tanggung oleh pihak management nya. Cuma paspor dan visa ditanggung oleh peserta. Bilqies pingin ikut ma… siapa tau, Bilqies menang dan bisa ke London ketemu One Direction.” Lanjut Bilqies.
“Wah, seru dong ! Tapi masalah nya di paspor dan visa ya ?” kata mama. Bilqies hanya mengangguk.
“Hem, gini aja deh.. coba kamu ikut kuis nya.. nanti kalau kamu menang, biar mama yang ngurus paspor dan visa nya. Kebetulan teman mama kerja di kantor bagian paspor dan visa.” Kata mama.
“Bener nih ma ? Tumben mama bolehin Bilqies ikut gini an” Tanya Bilqies. Mama hanya tertawa senang melihat putri nya senang.
“Udah cepetan daftar gih” kata mama.
“Tapi Bilqies udah di daftarin Maya ma.” Jawab Bilqies.
“Oh … yaudah. Langsung jawab aja.” Kata mama.
“Doa’in Bilqies menang ya ma !” seru Bilqies.
“Ya, asal kamu juga harus rajin berdoa” jawab mama tersenyum.
                                        
                                                    ***
     1 bulan kemudian…
Hari ini hari terakhir ulangan akhir semester I (UAS) di sekolah Bilqies. Bilqies terkenal dengan kepintaran nya dalam pelajaran bahasa inggris. Jadi jangan salah,kalau nila bahasa inggris Bilqies bagus-bagus. Tapi, kalau di pelajaran matematika,kepalanya pasti puyeng mikirin rumus yang susah-susah itu. Hihihihi… Setelah sarapan, dan pamit pada mama dan papa, Bilqies segera berangkat sekolah.
“Morning best !” seru Maya. Bilqies hanya menjawab dengan senyum ketus nya.
“Tumben,cuek. Ada masalah ?” Tanya Maya penasaran.
“Hefftt, pengumuman nya lama banget tau gak ?!. Manalagi, pusing mikirin ulangan matematika yang susah nya minta ampun” seru Bilqies kesal.
“Oh, masalah itu toh.. Yaudah aku bantu doa deh. Kalo masalah ulangan matematika sih, aku juga gak tau. Aku juga gak bisa hahahaha” jawab Maya tertawa.
“Gimana sih ? Hahahaha” seru Bilqies tertawa.
“Nah, senyum kan enak tuh di lihat nya” seru Maya. Belum selesai Bilqies menjawab,bel masuk tanda jam pelajaran pertama berbunyi.
“Wah,udah masuk nih ! Ayo masuk Qies !” seru Maya menggandeng tangan Bilqies sambil berlari ke kelas. Setelah mengerjakan ulangan matematika yang sulit nya minta ampun, Bilqies dan Maya pun segera keluar kelas dan pergi ke kantin.
“Qies ! Kesini deh,cepetan !” seru Maya tiba-tiba. Bilqies yang barusan membeli es the buru-buru mendekati Maya.
“Apaan sih ?” Tanya Bilqies.
“Ini, liat deh ! Pengumuman pemenang kuis nya di umumin besok ! Kita harus lihat Qies ! Semoga kamu jadi salah satu pemenang di kuis itu” Jawab Maya tersenyum.
“Aaaammiiiinnn” Seru Bilqies dan Maya berbarengan.
            Esok nya sesampai di sekolah, Bilqies dan Maya pun segera menaruh tas mereka. Dan melihat pengumuman kuis itu.
“May, emang nya kuis nya di umumin jam segini ya ?” Tanya Bilqies tiba-tiba.
“Eh, gak tau juga sih Qies.. kenapa memang nya ?” jawab Maya.
“Kayak nya gak mungkin deh, di umumin jam segini. Liat deh, jam mu ! Sekarang itu masih jam setengah 7 ! gak mungkin deh. Kita liat nanti waktu istirahat aja” kata Bilqies setengah tertawa.
“Hahaha, iya betul juga Qies ! Hahaha” kata Maya tertawa.
               Istirahat pun tiba, saking penasaran nya dengan kuis itu, Bilqies dan Maya sampai tidak jajan sama sekali.
Hem.. pemenang kuis up all night the live tour adalah :
1.    @Dea larasasti dari Jakarta Selatan.
2.    @Hel_galexa dari Bandung.
3.    @Nifaniluckyta dari Palembang.
4.    @Indiaz_Indie dari Surabaya.
5.    @BilqiesCicis dari Sidoarjo. Selamat pada pemenang! Harap segera mengumpulkan paspor 2 minggu setelah pengumuman. Info lebih lanjut akan kami sampaikan.” Kata Maya bergumam.

“Bilqies ! Kamu menang ! Tuhan.. makasih ya udah buat sahabat ku seneng !” kata Maya berteriak. Bilqies pun segera menghampiri Maya.

“Yee !! Kamu bisa buktiin ke Gladys kalau kamu emang bener-bener ke London !” Kata Maya. Saking senang nya, Bilqies sampai tidak bisa berkata apa-apa.

                                                     ***

                      Hari ‘H’ pun tiba. Bilqies pun menyeret koper nya ke tempat penujukan tiket pesawat.
“Qies ! Jangan lupa ya ! Minta foto sama tanda tangan nya 1D ! Oh ya, jangan lupa suruh mereka follback twitter kamu !” seru Maya dari kejauhan.
“Sayang, jaga dirimu baik-baik ya !” kata mama terharu.
“Kak ! Jangan lupa oleh-oleh nya !” seru Ghina adik Bilqies yang paling kecil. Bilqies pun hanya mengangguk terharu.
                      Dan akhirnya, Bilqies bisa mewujudkan impian nya untuk bertemu idola nya. Yaitu ONE DIRECTION ! ;;)

SELESAI


Nah, itu tadi cerpen nya ! gimana ? Bagus gak ? (amburadul min -_-)  hehehe,, oke cerpen yang lain nyusul ya ! bye ! See you next time ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar